MENGEJUTKAN,..!! AKHIRNYA TERBONGKAR,,AKAL BUSUK,,!!! CARA PENIPUAN Kasir Di Indomaret, Sebulan Bisa Dapat 5 Juta ((( Tolong Di Share Ya Biar Pada Tahu )))




Terlebih dulu saya ingin memposting ini lantaran jengkel dikadalin oleh kasir2 di kota2 besar, tetapi saya masihlah lihat adakah orang lain yg memiliki pengalaman seperti saya, takutnya terkena somasi.. hehehehe… namun saat saya lihat rujukan di kompasiana, saya jadi turut nimbrung
nyebarin tulisan ini supaya kita lebih berhati2 pada modus kasir, tersebut kutipan narasi dari kompasiana.

Jemarinya lincah input data di computer, monitor kasir itu tidak menghadap pada kami sebagai customer. Iapun berucap : “44 ribu”. Saya mempercayainya sebab saya yakin semuanya kasir, termasuk juga Sang Kasir yang bekerja di satu tempat tinggal makan di Jalan Maddukelleng, Makassar, tempo hari.
Berpuluh th. saya tidak pernahcomplain. Saya begitu yakini, mereka (kasir) bekerja dengan profesional. Mereka tidak bakal bekerja asal­asalan dus abal­abal.

Saya tapaki anak tangga dari Lantai II, tengah istri saya belum beranjak dari depan kasir. Kelihatannya mereka terlibat perbincangan serius. Saya menunggui istri saya di Lantai I.

Istriku menghampiriku, ia tegas berpesan kepadaku : “Papa mesti check serta baca baik­baik tiap-tiap struk yang didapatkan kasir…! ”. Saya belum tahu apa maksud perkataan istri saya
ini. “Ayo kita jalan pa. Kelak ibu katakan”, tuturnya. Dalam perjalanan, istri saya bercerita peristiwa enteng di rumah makan itu. Kasir memberikan itempembelian yang sekalipun kami tidak pesan item yang tercatat di struk itu. Jumlahnya tidak seberapa, cuma 3 ribu rupiah. “Kok bisa
ma? ”, tanyaku




Istri sayapun menguraikan panjang kali lebar. Modus operandi sama itu sudah kerap berlangsung, ia menjumput rujukan dari beragam pengalamannya sampai ia selalu membaca tiap-tiap struk yang didapatkan kasir padanya. Tersentak saya saat memerhatikan ucapan­ucapannya yang
terkait dengan Tindakan Tipu­tipu Sang Kasir.



Ia yang bekerja di satu perusahaan waralaba, semakin meyakinkanku kalau istri saya tidak mengada­ada. Ia sertakan beragam kenyataan­fakta transaksi kamuflase nan buram dari kasir ke kasir. “Laki­laki paling banyak korban struk transaksi“, kata istri saya. “Karena laki­laki praktis dan
malas cek struk belanja“, lanjutnya. Saya ‘tersinggung


serta tersentil’ dengan perkataan istri saya ini.
* * *
Pengalaman istri saya ini diantaranya disuruh membayar 16 ribu tetapi struk tidak dipertunjukkan oleh kasir. Istri saya minta struk, Sang Kasir dengan berat hati menyerahkannya.
Kasir memberikan sebotol air mineral seharga 3 ribu walaupun istri saya tidak pernah pesan air mineral. Dengan santainya kasir ajukan pertanyaan : “Ibu tak pesan air mineral yah? ”. Pada akhirnya kasir kembalikan duit 3 ribu pada istri saya. Istri saya pernah berbelanja di Alfamart, item belanja
ditambahkan oleh kasirnya. “Mana struknya? ”, bertanya istriku. “Maaf Bu, computer kami trouble”, ucap kasirnya.

“Kalau komputermu trouble, mengapa tak lapor ke KORWIL”, sergah istri saya. Kasirnyapun kaget lantaran istri saya memakai arti KORWIL, satu ensiklopedi
Alfamart yang ‘disegani/ditakuti’ oleh beberapa karyawan toko di perusahaan PT. SAT (Sumber Alfaria Trijaya).
Sandiwara Sang Kasir Istri sayapun menguraikan kalau perilaku­perilaku kasir
sekian ahli mengelabui customer. Tingkah laku itu berniat buang struk, tak memerlihatkan monitor ke customer, berpura­pura repot tiap-tiap usai input data
transaksi, ia jauhi complain dari customer. Bila ada customer complain, jawaban mereka telah siap. Menurut istri saya, jawaban standard beberapa kasir yaitu permintaan
maaf. Bila berjumpa dengan customer yang ngotot, alot serta keras.
Customer sama ini umumnya melabrak kasir dengan perkataan sarkastik setajam silet. Dalam keadaan emergensi ini,
atasan akan tiba serta berpura­pura memarahi kasir. Penjelasan istri saya dengan cara empirik bikin saya terdiam. Di fikiran saya hanya satu bertanya, sama itukah modus operandi pada yang bernama oknum kasir?.





Terbayang bila kasir memberikan 2 ribuan setiap struk berbelanja per konsumen. Alangkah melimpahnya ‘pendapatan’ sang kasir sehari-harinya. Pertanyaan setelah itu, apakah
tindakan


ini pribadi

atau aksi kerjasama sesama mereka?. Tuturan kasarnya yaitu Mafia Kasir.
* * *
Yang tentu aksi seperti ini ­baik berniat, 1/2 berniat ataupun tidak disengaja­ sudah tidak mematuhi hak­hak customer dalam Pasal 4 Undang Undang No 8 th. 1999 mengenai Pelindungan Customer, satu diantara butirnya berbunyi : Hak untuk diperlakukan atau dilayani dengan cara benar
serta jujur dan tak diskriminatif.
dengan cara tidak segera hal tertulis diatas benar-benar sangat mengganggu kenyamanan belanja, tetapi ada hal baru lagi yg saya kenali serta yg mana ini dilegalkan tetapi cukup riskan diselewengkan waktu pengerjaannya, apakah
itu?

yup, pas sekali, jenis penyaluran dana sumbangan kembalian receh kita, contoh dari Rp. 100 – Rp. 500. beragam dari tiap-tiap minimarket contoh alfamart maupun indomaret. Anehnya, kasir indomaret serta alfamart bakal cemberut serta beralih langkah servicenya bila kita menampiknya. Hal ini
begitu disayangkan yaitu sumbangan itu tidak masuk dalam struk perbelanjaan resmi yg terlampir, seperti ada potongan harga dan lain-lain. sungguh jadi 2 segi mata uang

di mana saat recehan ini dihimpun, jadi dapat jadi keuntungan penambahan waktu anda belanja lantaran tak di ketahui kemana bakal disalurkan DAN INI DILEGALKAN.
lalu peristiwa setelah itu yaitu jenis pengurangan isi barang yg kita beli, hal semacam ini berlangsung saat saya ada di kota jogjakarta, waktu itu saya belanja bakpia pathok dan
diijinkan coba tester yg disiapkan, serta saya coba tester makanan ringan jahe saja saat itu, waktu saya membayar dikasir memanglah benar harga serta item yg saya beli sesuai sama saat itu, yakni 3 pak bakpia isi 18 serta 2 pak makanan ringan jahe. Tetapi apa yg berlangsung, bakpia saya
jumlahnya dikurangi 2 biji per pak nya.

DAN ITU BARU TERBONGKAR KETIKA SAYA SUDAH MEMBUKA
BUNGKUSAN TERSEBUT DIRUMAH. SUNGGUH MENGESALKAN.

Setelah itu yaitu jenis inginaan pajak ppn 10% tidak ada penampilan piagam pemotongan pajak restoran 10% serta tak ada struk berbelanja yg di keluarkan dengan cara resmi yg menyebutkan pemotongan itu. Hal semacam ini kebetulan berlangsung dijalan malioboro saat saya makan malam di warung PKL
tepi jalan trotoar malioboro. Serta saya juga terheran2 kenapa itu dapat berlangsung mengingat itu cuma PKL, BUKAN RESTORAN ATAU DEPOT YG PUNYA BANGUNAN.

Hal semacam ini berlangsung dipenginapan sekitaran kaliurang jogjakarta, karena ojek
yg saya naiki helmnya rusak serta saya tidak ingin menggunakannya, jadi ada gagasan pinjam helm dari hotel serta kebetulan dipinjami oleh kasir hotel itu, saya fikir tentu baik
sekali ini serta sisi dari servis hotel, nyatanya saya tertipu, saya di charge cost penambahan dengan tak kembalikan kembalian duit penginapan yg saya bayarkan didepan..!! sungguh tertipu saya.

Setelah itu yaitu dengan modus LABEL HARGA RAK
BERBEDA DENGAN HARGA KOMPUTER. Hal semacam ini berlangsung telah jamak dengan kata lain kelewat kerap, serta mereka beralasan belum usai penginputan data, serta umumnya beberapa kasir berani
menantang utk pelaporan ke korwil lantaran menurut mereka argumennya kuat, serta tentu menang

Setelah itu yaitu dengan modus LAYAR SECONDARY
KOMPUTER DIMATIKAN, STRUK TIDAK DIBERIKAN. Ini sesuai sama dgn computer trouble di atas, serta ini jamak berlangsung di terminal keberangkatan bandara, lantaran memakai
saat sempit, jadi mereka leluasa memainkan modus ini, serta umumnya memanglah dimainkan pada laki2 berduit tidak tipis serta warga asing.

Setelah itu yaitu modus PENAMBAHAN ITEM KASET/CD TANPA PENAWARAN TERLEBIH DAHULU. Hal semacam ini berlangsung di KFC CAB MALIOBORO JOGJAKARTA. saya terheran2 karena
pembelian makan kok semahal sya beli kaset, benar saja, 1 item kaset edisi NOAH dimasukkan tanpa ada permisi dari saya..!!!. Saat saya memprotes, jawaban kasir dengan entengnya, BARANG YG SUDAH DIBELI TIDAK DAPAT DITUKAR ATAU DIKEMBALIKAN. Benar2 menyebalkan.
Dengan Semua jenis modus itu, saya memperoleh pernyataan pribadi dari saudara saya yg bekerja diCIRCLE K Bandara JUANDA SURABAYA, yg mana saat menjalani
modus itu, dia perbulannya membawa duit tambahan

sebesar RP. 5. 000. 000, ­ sesudah dibagi rata oleh ke – 6 anggotanya termasuk juga spv toko. SUNGGUH
MENCENGANGKAN. serta saya juga begitu tak mereferensikan anda sekalian
utk pergi ke jogjakarta tanpa ada berhati2 sedikitpun, mengingat sangat banyak musuh dalam selimut meskipun penampilan mereka ramah2, tetapi sesungguhnya rajatega membunuh serta merampok duit kita. Jogja istimewa, iya.. istimewa sekali orangnya sampai begitu memerlukan
perhatian cermat tiap-tiap detiknya supaya kita tetaplah aman. Demikian, mudah-mudahan menolong untuk sama-sama berwaspada. batu berbagi ke yang lain ya…


sumber ; sindosatu.com
MENGEJUTKAN,..!! AKHIRNYA TERBONGKAR,,AKAL BUSUK,,!!! CARA PENIPUAN Kasir Di Indomaret, Sebulan Bisa Dapat 5 Juta ((( Tolong Di Share Ya Biar Pada Tahu ))) MENGEJUTKAN,..!! AKHIRNYA TERBONGKAR,,AKAL BUSUK,,!!! CARA PENIPUAN Kasir Di Indomaret, Sebulan Bisa Dapat 5 Juta ((( Tolong Di Share Ya Biar Pada Tahu ))) Reviewed by Unknown on 19.02 Rating: 5