KETAHUILAH..!!! KALAU KITA DIDEKATI KUCING SAAT MAKAN, BERARTI ADA 3 PERTANDA INI DARI ALLAH





Kucing yaitu hewan lucu yang begitu menggemaskan. Hewan berbulu ini, biasanya dipelihara oleh manusia, namun seringkali mereka juga hidup dengan mencari makan sendiri. Sampai tidak mengherankan apabila hadirnya kucing sering dijumpai di sebagian tempat. Misalnya di depan rumah, di warung-warung, pasar, ruangan perkantoran dan lain sebagainya. Biasanya hadirnya mereka seringkali disangka mengganggu, sampai harus diusir agar menjauh dari keramaian manusia.

Sebagian kita mungkin saja saja pernah didatangi oleh kucing saat beraktivitas, umpamanya waktu tengah makan. Beberapa satu diantaranya mungkin saja saja berikan makan, namun sebagian lagi jadi mengusir kucing itu karena disangka mengganggu.

Apabila alami kondisi ini, jangan sampai cepat-cepat untuk mengusir hewan yang paling disayangi Nabi Muhammad SAW itu. Berfikirlah sebentar kenapa kucing itu mendatangi anda dan tidaklah orang lain yang juga tengah menyantap makanan sama? Tahukah Anda bila kucing yang datang itu nyatanya membawa ‘pesan’ atau tanda? Itu 3 sinyal bila kucing datang pada kita dan tidaklah orang lain.

Pertama
Kehadiran kucing yaitu tandanya bila Allah SWT mengingatkan kita tentang inti berikan. Semua rezeki yang kita dapatkan tidaklah


seluruhnya hak kita. Ada hak-hak orang lain yang harusnya kita keluarkan.

Seperti zakat fitrah dan zakat harta yang perlu dikeluarkan sebagai rukun islam yang butuh dipenuhi. Tidak ada menunaikan hal sejenis ini, tentu kita sebagai umat Islam belum menggerakkan semua ketetapan harus yang butuh ditegakkan.

Dalam konteks kucing yang datang saat makan, mengingatkan kita bila karunia Allah yang kita terima juga harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing. Bermakna pada makanan yang kita santap, kenyataannya ada rezeki untuk kucing yang harusnya kita kasih.

Kedua
Berikanlah makanan pada makhluk Allah termasuk kucing yaitu satu kebaikan. Sama seperti firmannya, Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan yang lain. Terlebih apabila kita berikan dengan ikhlas dan tidak sangat terpaksa.

Apabila berbuat baik pada manusia, seseorang kerap kehendaki ada balasan sama dari orang lain. Namun tidak demikian apabila manusia berbuat baik pada kucing. Hewan ini tentu tidak bisa membalas apa yang sudah kita kasih terhadapnya. Waktu membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasa-rasanya berikan dengan penuh keikhlasan. Tindakan tersebut yang harusnya ditangani manusia waktu berikanlah satu hal pada orang lain.

Ketiga
Allah tengah memberitahu bila kita tidak berikanlah makanan pada kucing itu, sebenarnya kita tengah menolak rezeki baru yang akan Allah berikanlah pada kita. Rezeki itu luas bukan hanya sekedar duit, tetapi meliputi semua kehidupan. Semoga kita semua termasuk yang pandai membaca ‘tanda-tanda’ itu dan bisa menarik hikmah dari hadirnya seeokor kucing saat kita tengah menyantap makanan.

sumber ;sehatitumahal.com
KETAHUILAH..!!! KALAU KITA DIDEKATI KUCING SAAT MAKAN, BERARTI ADA 3 PERTANDA INI DARI ALLAH KETAHUILAH..!!! KALAU KITA DIDEKATI KUCING SAAT MAKAN, BERARTI ADA 3 PERTANDA INI DARI ALLAH Reviewed by Unknown on 18.46 Rating: 5