anda punya hutang sebesar gunung????????? amalkan doa ini sebelum tidur,insya allah hutang akan lunas,,,





Sudah dikisahkan dari Zuhair bin Harb, sudah dikisahkan dari Jarir,
dari Suhail, ia berkata, “Abu Shalih sudah memerintahkan pada kami apabila salah seseorang diantara kami akan tidur, sebaiknya berbaring di segi kanan lalu mengatakan :

Amalkan Doa ini Sebelumnya Tidur, InsyaAllah Hutang Sebesar Gunung juga bakal Terlunasi


Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon.
A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh


zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.
Berarti : “Ya Allah,

Rabb yang kuasai langit yang tujuh, Rabb yang kuasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami serta Rabb semua suatu hal. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan serta biji buah, Rabb yang turunkan kitab Taurat, Injil serta Furqan (Al-Qur’an). Saya berlindung kepadaMu dari kejahatan semua suatu hal yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semuanya makhluk atas kuasa Allah).

Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tak ada suatu hal. Engkaulah yang paling akhir, setelahMu tak ada suatu hal. Engkau-lah yang lahir, tak ada suatu hal di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tak ada suatu hal yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami serta berilah kami kekayaan (kecukupan) sampai lepas dari kefakiran. ” (HR. Muslim no. 2713)

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan kalau maksud utang dalam hadits itu yaitu keharusan pada Allah Ta’ala serta keharusan pada hamba semuanya, dasarnya meliputi semua jenis keharusan. ” (Syarh Shahih Muslim, 17 : 33).

Juga dalam hadits diatas di ajarkan adab sebelumnya tidur yakni berbaring pada segi kanan.

Semoga dapat diamalkan serta Allah mempermudah semua masalah kita serta mengangkat kesusahan yang ada. Aamiin


sumber ; islamdunia2.blogspot.com
anda punya hutang sebesar gunung????????? amalkan doa ini sebelum tidur,insya allah hutang akan lunas,,, anda punya hutang sebesar gunung????????? amalkan doa ini sebelum tidur,insya allah hutang akan lunas,,, Reviewed by Unknown on 18.55 Rating: 5