ISTRI SHOLEHAH WAJIB BACA: Inilah Pahala Untuk Istri Yang Menjaga Kehormatan Suaminya

Keberkahan serta kebahagiaan keluarga bakal dapat didapat jika sepasang suami istri dapat menjalankan pekerjaan serta kewajibannya masing-masing dengan penuh ketaatan serta keikhlasan pada Allah SWT. Salah nya ialah dengan melindungi kehormatan keduanya.






Seseorang istri sudah semestinya dapat melindungi kehormatan suaminya. Terdapat beberapa langkah untuk melindungi kehormatan suami itu, salah nya ialah menutupi aib sang suami. Tetapi sebenarnya, banyak istri yang tidak dapat lakukan keharusan ini dengan baik.

Masihlah saja ada diantara mereka yang mengumbar aib suaminya pada rekan maupun sosial media. Walau sebenarnya ada pahala sendiri untuk istri yang melindungi kehormatan suaminya. Pahala apakah yang bakal didapat bila istri lakukan hal semacam ini? Tersebut info sedetailnya.
Seseorang istri mempunyai keharusan untuk selalu melindungi kehormatan suaminya dengan menutupi aib aib suami supaya tak di ketahui oleh orang lain. Nyatanya untuk orang yang dapat menutupi aib orang lain, Allah bakal menutupi aibnya pada hari kiamat nantinya.

Rasulullah Saw. bersabda, “Tidaklah seseorang hamba menutupi aib hamba yang lain di dunia, tetapi Allah bakal menutupi aibnya dihari kiamat nantinya. ” (HR. Muslim)
Untuk seseorang


istri yang sholehah, pasti ia akan tidak berani buka aib suaminya baik pada kerabat, rekan maupun mengumbarnya di sosial media. Lantaran ia mengerti kalau telah sepatutnya ia menaruh rapat-rapat apa pun mengenai suaminya itu.

Istri yang seperti berikut yang layak dimaksud yang memiliki jiwa yang tangguh, sebab kekeliruan serta kekurangan suaminya ia taruh serta ia nikmati sendiri. Kehormatan suaminya bakal selalu dijunjung tinggi. Lantaran baginya melindungi kemuliaan suami sama berarti dengan membuat perlindungan kehormatan sendiri.


Melindungi kehormatan dan kemuliaan suami jadi satu langkah yang perlu dipunyai istri supaya tetaplah melindungi keselarasan tempat tinggal tangganya. Diluar itu, memperlihatkan aib suami atau bahkan juga menebarluaskannya dengan cara berniat termasuk juga perbuatan terlarang serta hina. Perbuatan seperti ini umumnya dilakikan oleh manusia rendah yg tidak mempunyai malu. Rasulullah SAW bersabda :
“Siapa yang melepas dari seseorang mukmin satu kesulitan yang begitu dari kesulitan dunia pasti Allah bakal melepas darinya satu kesulitan dari kesulitan di hari kiamat. Siapa yang mempermudah orang yang tengah kesusahan pasti Allah bakal mempermudahnya didunia serta kelak di akhirat. Siapa yang tutup aib seseorang muslim pasti Allah bakal tutup aibnya didunia serta nantinya di akhirat. Serta Allah selalu membantu hamba-Nya sepanjang hamba-Nya itu membantu saudaranya…. ” (HR. Muslim no. 2699)

Sekianlah info tentang pahala yang bakal diperoleh istri yang selalu melindungi kehormatan suaminya. Pemahaman tentang sama-sama melindungi kehormatan ini mesti dipunyai oleh pasangan suami istri. Maksudnya yaitu supaya terwujud jalinan rumah tangga yang bahagia dunia serta akhirat.


Sumber : muslimahcorner. com
ISTRI SHOLEHAH WAJIB BACA: Inilah Pahala Untuk Istri Yang Menjaga Kehormatan Suaminya ISTRI SHOLEHAH WAJIB BACA: Inilah Pahala Untuk Istri Yang Menjaga Kehormatan Suaminya Reviewed by Unknown on 21.09 Rating: 5